Selamat Datang.dan Selamat berfantasi di Blog ini

Bagi teman teman yang menginginkan data - data kebandar udaraan.perlatan navigasi silahkan mencari dalam blog ini.apabila tidak menemukan data teknis yang di inginkan silahkan ketik saran.demi kelengkapan blog kami ini.trimakasih

Senin, 22 Februari 2010

vor

VOR / ILS SYSTEM

VOR/ILS ( VHF Omni Range / Instrument Lending System ) adalah bagian dari radio navigasi System . Penggunaan VOR adalah untuk mempermudah pilot didalam menentukan bearing pesawat berdasarkan groun beocon yang ada.
ILS akan menghasilkan a short range landing approach aid, memberikan penujukan posisi pesawat terhadap failure penerbangan. ILS dibagi menjadi 3 bagian, antara lain :
1.Localizer, menghasilkan azimuth terhadap flight path ( jalur penerbangan )
2.Glideslope, menghasilkan elevation.
3.Markers, menghasilkan peninjukan jarak terhadap runway.
Frequency dari VOR dan Localizer :
a.VOR adalah
108.25 MHz, 110.80 MHz sampai dengan 111.85 MHz.
112.00 MHz sampai 117.95 MHz.
b. LOCALIZER
108.15 MHz, 109.30 MHz, 110.70 – 111.95 MHz.
c. GLIDESLOPE (G/S)
329.00 – 335.00 MHz, masing-masing frequency G/S akan berpasangan dengan sebuahfrequency LOC, dan dipilih secara otomatis pada saat frequency LOC digunakan.
d. MARKERS
Semua transmitter markers bekerja pada frequency yaitu 75 MHz, walaupun tidak ada frequency tidak ada frequency yang diterima tetapi, Receiver akan tetap bekerja.

Bagian - bagian dari VOR/ILS :

1. Navigation ( NAV ) receiver.
Dipasang disamping kiri depan dari nose equipment bay, yang terdiri dari VOR/LOC receiver, G/S receiver, Marker receiver. Semua electronical signal termasuk antenna akan melalui 3 conector ( J1,J2,J3 ) yang terletak dari belakang system. Conector-conector ini berhubungan dengan conector pada mounting tray.
2. Mounting Tray.
Mounting tray akan menghasilkan/menyediakan mounting ( bantalan ) dan interconnection untuk receiver.
3. Navigation ( NAV ) control unit.
Terletak pada bagian kanan console didepan cockpit. Control unit mempunyai Control unit mempunyai sebuah engraved front panel dengan integral illumination yang terdiri pengontrol ( controls ) dan indicator ( Penunjuk ).
a. MHz dan KHz frequency selectors.
Peoperasian Frequency diatur oleh manual adjustment, yaitu : 1.0 MHz dan 50 KHz. Secara otomatis. Pada frequency selector terdapat mode dan volume controls.
b. Mode Control. Rotary switch dari mode control terdiri dari :
- MHz selector, marker off, power dan test.
- OFF, tidak ada power pada control unit dan VOR/ILS receiver.
- POWER.
- TEST.
c. Volume Contol ( tidak digunakan ).
Volume diatur memalui audio control panel.
d. Frequency Indicator.
Terdiri dari 5 digit. Antara 3 digit dan 4 untuk menampilkan frequency yang dipilih.
4. Antenna Coupler.
5. Antenna.
- 2 VOR/LOC/GS antenna.
- MARKER antenna, dipasang di permukaan bawah belakang dari nose heading gear.


Fasilitas – fasilitas yang digunakan Sebagai berikut :
1. Front dan Rear cockpit MPD.
2. HUD, depan cockpit.
3. HUD monitor, belakang cockpit.
4. DEP ( Data Entry Panel ).
5. Set Heading dan course controls.


4 komentar:

Rahmat Tandi mengatakan...

semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

so sweet

WongTegal.Net mengatakan...

Nice post.Semangat berkarya, bro..

caileanvaleriano mengatakan...

Casinos near Casino of the Oz - MapyRO
Casinos near 김제 출장마사지 Casino of the Oz · The Best Casinos in Oz · Best 서귀포 출장마사지 Fun 양산 출장샵 Casinos in Oz · Best Casino Near 광명 출장안마 Oz · Top 영천 출장안마 Casinos in the Oz · Best Gaming and Entertainment in